Pencarian
Login/Daftar Member
Username:
Password :
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Statistik

Total Hits : 374192
Pengunjung : 88707
Hari ini : 6
Hits hari ini : 25
Member Online : 80
IP : 54.80.82.9
Proxy : -
Browser : Opera Mini
:: Kontak Admin ::

smk_sarifarma    
Agenda
22 May 2018
M
S
S
R
K
J
S
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9

Kunjungan Edukasi ke PT. Martina Berto dan PT. Calpis

Tanggal : 05/11/2015, 15:50:38, dibaca 887 kali.

(Sarifarma.com-Eva Maulina Pancarani).


Pada tanggal 7 Mei 2015 SMK FARMASI SARI FARMA mengadakan kegiatan Kunjungan Edukasi ke 2 tempat sekaligus, yaitu ke PT. MARTINA BERTO dan PT. CALPIS INDONESIA.


Siswa kumpul pukul 05.00 subuh di Plaza Telkom di jalan Arif Rahman Hakim karena dijadwalkan berangkat pukul 06.00. tapi memang sudah kebiasaan bangsa Indonesia yang tidak pernah bisa jauh dari kata ngaret. Jadwal keberangkatan mundur sekitar 30 menit karena harus menunggu beberapa siswa yang belum hadir. Saat semua siswa lengkap, kami rombongan Safar berangkat ditemani kakak-kakak dari Star Gemilang.


Perjalanan menuju lokasi pertama yaitu PT. MARTINA BERTO berlangsung seru. Para siswa menikmati perjalanan dengan diiringi karaoke musik dangdut, juga banyak makanan dan permen yang singgah dikursi-kursi siswa.


Sampai disana, kami disambut dengan ramah oleh karyawan dari PT. MARTINA BERTO. Kami disuguhkan dengan sejarah berdirinya dan visi misi serta profil keseluruhan dari PT. MARTINA BERTO. Setelah itu kami diajak berkeliling museum yang ada disana, juga ke tempat pembuatan kosmetik.


ADA YANG MENARIK DI PT. MARTINA BERTO


Karena PT. MARTINA BERTO terletak dikawasan industri Pulo Gadung, tepatnya di Jl. Pulo Kambing yang pastinya panas dan polusinya tidak main2, PT. MARTINA BERTO mengganti pewangi ruangan dengan bunga2 sebagai pewangi ruangan alami dengan alasan agar para pengunjung dan karyawan betah tanpa mengeluhkan hawa panas dan polusi. Oh ya! Bunganya diganti setiap hari oleh petugas kebersihan.


Di akhir kunjungan siswa/i diberi kuis dan 4 siswa yang berhasil menjawab diberi kesempatan untuk meracik lipsticknya sendiri. Tidak lupa kami juga membelanjakan voucher belanja di factory outlet yaa meskipun panas dan agak sumpek, siapa sih yang gak mau belanja? Hi..hi..hi...


Kunjungan kami di PT. MARTINA BERTO pun berakhir  dengan sesi foto bersama. Kunjungan pun berlanjut ke PT. CALPIS INDONESIA, sebelum itu kami diberi makan siang. Karena kenyang dan lumayan jauh perjalanannya, siswa pun banyak yang tertidur. Tetapi tidak pulas, karena takut difoto sama kakak2 dari Star Gemilang.


Sampai di PT. CALPIS INDONESIA kami istirahat dan sholat. Lalu rombongan dibagi 2 kelompok. Kelompok pertama masuk terlebih dahulu.


Sama halnya seperti di PT. MARTINA BERTO, saat kami sampai di PT. CALPIS INDONESIA kami diberi sambutan yang hangat serta ramah dan kami diberi profil lengkap dari PT. CALPIS INDONESIA.


Setelah itu kami diberi sesi tanya jawab. Karena siswa/i SMK FARMASI SARI FARMA aktif dan kreatif, sesi tanya jawab pun berlangsung seru. Setelah sesi tanya jawab, kami diajak berkeliling melihat proses pembuatan Calpico, yaitu minuman susu fermentasi yang dihasilkan oleh PT. CALPIS INDONESIA.


Karena di bagi menjadi 2 kelompok, jadi kelompok pertama tidak bisa berlama-lama. Setelah melihat proses produksi, kelompok pertama pun keluar dan bergantian dengan kelompok ke dua. Sama halnya dengan kelompok pertama tadi, kelompok ke dua juga disambut dan diberi profil lengkap juga diajak berkeliling melihat proses produksi.


Hal yang tentunya tidak bisa dilewati adalah saat PT. CALPIS INDONESIA memberikan bingkisan berisi 1 paket lengkap minuman  Calpico. Yaey!


Kunjungan Edukasi pun selesai. Meskipun terjebak macet saat perjalanan pulang, siswa/i tetap merasa senang karena dapat belajar diluar yang tentunya tetap mendapat banyak ilmu dan pastinya pulang membawa produk dari PT. MARTINA BERTO dan PT. CALPIS INDONESIA.


Terimakasih PT. MARTINA BERTO dan PT. CALPIS INDONESIA atas keramah tamahannya saat kami berkunjung. Dan tidak lupa, terimakasih kakak-kakak dari Star Gemilang.






Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
Komentar FB
Komentar Standar

Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :
 
Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas